Jumat, 14 November 2008

My Music My Inspiration

Menurut gw, band2 inilah yang udah banyak ngasih inspirasi gw untuk bisa ngebuat karya, memacu gw untuk selalu bersemangat dalam musik dan terus berjuang mengejar impian gw untuk menjadi "The next musisician of multiplatinum"(saelah...yakin banget...!!!!) minimal jd musisi yang karyanay bisa diterima penikmat musik Indonesia. Bagi gw band2 ini adalah band yang keren banget mampus abiz pokoknya. But,ini cuma pandangan seorang Sevrilia Enggar...kalo menurut kalian band ini band yang bisa ya itu hak lo utk ngenilai gitu !!! Cayo...

1. The Cranberries
Meskipun band ini dah lama bubar, tapi bagi gw band ini memang keren banget sob..,lagu2nya simpel tapi langsung ngena' dan nendang banget belum ditambah karakter vokal Dolores yang ciamik banget. this band very easy listening.





2. Muse



Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis), Dominic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis). Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan.[1] Muse telah merilis empat album rekaman, dimulai dengan Showbiz pada tahun 1999, diikuti Origin of Symmetry di tahun 2001, Absolution di tahun 2003, dan album terbarunya Black Holes & Revelations di tahun 2006. Sepanjang karirnya, Muse telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk 5 MTV Europe Music Awards, 5 Q Awards, 4 NME Awards dan 2 Brit Awards.Musiknya yang khas dengan sound yang futuristik dan antariksa banget didukung karakter vokalnya yang emotional dramatic jadi banyak inspirasi band2 didunia. Masalah skill ga usah ditanya deh...mereka memang jagonya. Bener2 band yang memperlihatkan idealisme bermusik mereka meskipun begitu musik2 mereka tetap bersahabat dengan telinga kita.




3. Coldplay
Siapa sich yang ga tau sama band yang satu ini.Coldplay adalah grup musik rock ang dibentuk di London, Inggris pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis/pianis/gitaris, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer. Coldplay telah merilis 4 album sepanjang karirnya, dimulai dari album debut Parachutes (2000), kemudian A Rush of Blood to the Head {2002), X&Y (2005), dan album terbarunya Viva la Vida or Death and All His Friends (2008). Secara keseluruhan, Coldplay telah meraih kesuksesan melalui 4 album ini dengan total penjualan mencapai 33,9 juta album.[1] Beberapa singelnya telah menjadi hit seperti "Yellow", "Clocks" (pemenang Record of the Year pada Grammy Award 2004), "The Scientist", "Speed of Sound", "Fix You", dan "Viva la Vida".Mereka juga mendapat tanggapan bagus dari media di album Viva La Vida Or Death and All His Friends setelah di album X & Y mereka mendapat kritik yang buruk di media. Lagu2nya yang pop british banget ini sering sekali merajai chart tanga lagu dunia. Di tambah karakter vokalnya yang tinggi membuat mereka semakin berjaya.





Ga cuma band manca yang banyak ngasih inspirasi, band2 super2 nagri juga banyak ngasih ngasih inspirasi :

1. Sheila on 7Walaupun sekarang ga setenar dulu waktu awal2 karirnya tapi band asal kota gudeg yang satu ini memang patut diacungi jempol. Eross sebagai sebagai leader dari band ini memang pantes di sebut hits maker. Buktinya lagu2 ciptaan dia selalu laku di pasaran termasuk yang dinyanyiian ma orang lain kaya lagu "bendera" yang dibawain Coklat dan lagu yang dijadiin ost.GIE yang laris manis.Lagu dari Sheila on 7 memang terkesan enjoy dan easy listening. Kalo aja Eross masih bisa buat lagu2 kaya 2 album pertamanya pasti Oks banget tuch.


2. Padi

Band ini emang ga boleh diremehin masalah skillnya, masing2 personilnya punya banyak prestasi yang oke punya, bahkan si Yoyo "Drummer" waktu dia kelas 6 SD aja udah nyabet gelar Drummer terbaik se-Jawa dan Bali (Gila cing...masih umur berapa tuh?doi jago amat yach!)Idealisme bermusik mereka semakin lama semakin terlihat. Hal ini bisa bisa kita lihat dari perkembangan album-albumnya yang cenderung Padi banget. Salah satu hal yang hebat dalam band ini adalah dalam setiap albumnya selalu ada lagu yang ga biasa alias unik dan mereka juga nyempetin di beberapa lagu ada unsur jame sessionyang ngepamerin skill mereka (anjriittt...) Saluuut deh buat mereka.

Tidak ada komentar: