Kamis, 29 Mei 2008

Industri Musik Indonesia

Berbicara tentang musik memang tidak pernah ada habisnya. Ada sebagian orang yang menggunakan musik sebagai hiburan belaka, ada juga yang menggunakannya sebagai ritual kebudayaan tertentu, ada yang menggunakannya sebagai backsound dari suatu event maupun kepentingan tertentu, bahkan ada yang menggunakannya sebagai alternative therapi kesehatan. Alirannnya pun sangat beragam ada yang cenderung keras, ada yang mendayu-dayu, ada yang menenangkan jiwa. Sebuah ekspresi diri terhadap kehidupan.Semuanya bisa tersentuh oleh alunan musik.
Kalau berbicara industri musik Indonesia saat ini, sudah mulai maju dan banyak perkembangan. Sudah mulai banyak band, solois maupun instrumentalis dengan warna-warna musik yang baru dan unik, bahkan ada musisi-musisi Indonesia yang tidak banyak dikenal di Indonesia namun mereka terkenal di negeri orang. Namun sudah bisa ditebak musik2 yang laku di Indonesia biasanya ya yang warnanya seperti itu-itu saja. Cenderung
mellow and of course easy listening . Itu bukan hal yang baru. Kini mulai banyak musisi Indonesia yang mulai mencoba merambah masuk industri musik Internasional, mudah-mudahan langkah mereka tidak sulit dan bisa mengharumkan tanah air Indonesia tercinta. Tetap semangat berkarya dalam musik. Cayooo !!!

Tidak ada komentar: